Tips Memilih Anting Emas Model Terbaru yang Aman untuk Bayi

Anting adalah perhiasan pertama yang umumnya dipasangkan pada bayi perempuan. Kebanyakan orang tua menusuk telinga putrinya dan mulai memberikan anting-anting sejak usia dini. Meskipun banyak ditemukan anting emas dengan motif lucu, anda perlu berhati-hati saat memilihnya. Berikut cara pilih anting emas model terbaru yang cocok untuk bayi.

 

Cara Memilih Anting Bayi yang Aman

1. Pastikan Keamanan Pengait Anting

Anda akan dapat menemukan berbagai jenis dari anting yang sangat menarik. Namun jangan pernah untuk terburu-buru ketika menentukan pilihan. Anda perlu memperhatikan keamanan dari model yang dipilih. Anda bisa mencoba untuk memilih model hoop yang yang memiliki pengait dan dapat menyatukan antara satu dengan lainnya.

Selain itu, anda juga perlu memperhatikan ukuran yang dipilih dan usahakan lingkarannya tidak terlalu besar karena akan memberatkan telinga bayi anda. Selanjutnya, anda perlu menghindari penggunaan anting model menjuntai atau dengan tipe anting yang hanya dikaitkan pada telinga bayi. Anting model ini akan sangat bahaya digunakan oleh bayi.

Selain  gampang lepas, anting dengan jenis menjuntai ini juga akan rawan ditarik sehingga dapat melukai telinga dan juga tangan dari bayi. Tentunya anda pasti tidak ingin hal tersebut terjadi. Jadi hindarilah penggunaan anting yang terlalu panjang agar tidak membahayakan karena bayi belum memiliki gerakan anggota badan yang terkontrol.

2. Perhatikan Bahan baku Logam yang Dipakai

Bahan baku yang umum digunakan untuk pembuatan perhiasan adalah platina, baja, emas dan perak. Namun, sangat disarankan untuk memilih anting-anting dengan bahan emas pada bayi. Setidaknya 14 karat emas logam mulia lebih aman dan sangat kecil kemungkinannya untuk bisa menyebabkan alergi saat digunakan pada anak bayi anda. 

Selain sebagai perhiasan, anda juga dapat menjadikan emas sebagai investasi. Jika bayi Anda tumbuh besar dan perlu mengganti anting-antingnya, Anda dapat menjualnya dan kemudian membeli anting emas model terbaru dengan ukuran berbeda. Jika anak mengalami iritasi setelah memakai anting, segera lepaskan anting dan ganti dengan jenis logam lain.

3. Pertimbangkan Bentuk dan Ukuran

Anting anak perempuan tentunya beragam dan sangat menarik. Namun, ketika menggunakannya untuk bayi, pertimbangkan anting-anting berbentuk sederhana daripada banyak hiasan. Hindari anting gantung yang panjang karena mudah lepas jika pergerakan anak yang masih aktif. Juga, sesuaikan ukuran anting agar pas dengan telinga kecil bayi.

4. Pilih Berat Anting yang Ringan

Untuk kenyamanan bayi, Anda perlu memperhatikan berat anting yang bisa dikenakan. Pilih anting yang beratnya mulai dari 0,5 gram hingga 1 gram. Beratnya sangat ringan dan tidak memberi tekanan pada telinga si kecil. Karena anting emas model terbaru ini sangat ringan, jadi bayi tidak akan merasa seperti menggunakan anting dan dapat bergerak bebas.

 

Tips tersebut bisa anda gunakan sebagai bahan pertimbangan ketika membeli anting emas untuk bayi. Dengan memahami hal ini, anda akan bisa menentukan pilihan yang aman untuk digunakan oleh si kecil. Dapatkan berbagai jenis dan model yang sesuai di adellejewellery.com untuk mendapatkan anting kualitas yang terbaik.